Tips Membuat Anchor Text – Website merupakan salah satu media promosi yang efektif untuk memperkenalkan produk atau promosi Anda. Untuk membuat konten yang akan dilihat banyak pembaca, Anda perlu menyematkan teks Anchor. Anchor text memainkan peran penting dalam meningkatkan jumlah pencarian situs Anda di situs pencarian seperti Google. Nah, berikut ini penjelasan tentang apa itu anchor text dan seluk beluknya.

Tips Membuat Anchor Text

Kehadiran anchor text sangat penting dalam meningkatkan traffic ke website Anda. Untuk membantu Anda membuat teks Anchor yang baik, berikut adalah beberapa tips untuk diikuti.

Jadikan terlihat alami

Selalu ingat bahwa tujuan utama konten Anda adalah memberikan informasi kepada pembaca. Oleh karena itu, sangat penting untuk tidak memaksakan penempatan kata kunci dan teks Anchor pada posisi yang tidak tepat. Terus gunakan bahasa alami dalam tulisan apa pun.

Relevan dengan konten

Kiat berikutnya yang perlu dipertimbangkan adalah membuat teks Anchor yang relevan dengan konten. Jangan memberikan hal-hal yang tidak berhubungan. Misalnya, jika Anda menulis artikel tentang desain situs web, Anda dapat memilih teks Anchor ‘desain yang sesuai dengan kepribadian Anda’. Dari sisi SEO, anchor text yang relevan mendapat posisi tinggi di halaman pencarian Google.

Minimalkan penggunaan teks Anchor umum

Minimalkan atau hindari menggunakan teks Anchor umum sebagai gantinya. Tipe ini tidak merinci apa yang ingin Anda sampaikan kepada pembaca. Akibatnya, Google akan kesulitan memahami bahwa tautan yang Anda gunakan konsisten dengan konten.

Buat kombinasi teks Anchor

Untuk memaksimalkan nilai SEO, Anda perlu menggabungkan berbagai jenis anchor text menjadi satu artikel. Pilih anchor text yang sesuai dengan topik tulisan. Misalnya, mengacu pada Exposuer Ninja, dalam satu artikel Anda dapat menggunakan pencocokan persis: 5%, frasa: 20%, nama merek: 10% dan url telanjang: 10%. Anda juga bisa membuat variasi sendiri sesuai kebutuhan artikel. Namun, perlu diingat bahwa Anda tidak boleh menumpuk semua teks Anchor di satu bagian. Anda perlu menyebarkannya secara merata di setiap bagian artikel.

Maksimalkan halaman yang ditargetkan

Tips selanjutnya adalah membuat anchor text dengan memaksimalkan panjang target. Sebaiknya, tautan tujuan masuk lebih dalam ke bisnis. Misalnya, Anda dapat membawa pembaca dari teks Anchor ‘berkebun di taman’ ke artikel tentang manfaat berkebun. Anchor text merupakan elemen SEO yang biasanya diabaikan, padahal manfaatnya sangat signifikan untuk peringkat website Anda. Oleh karena itu, ulasan ini diharapkan dapat membantu Anda mengoptimalkan manfaat teks Anchor.

Jika anda sedang mencari jasa seo kami sarankan untuk menganalisanya terlebih dahulu, cari yang lebih berpengalaman, sortir harga lalu cek review dari konsumen sebelumnya. Mungkin hanya ini informasi yang dapat kami berikan semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda semua ya.