Rangkaian Bunga Rustic Style – Kata rustic mungkin masih terdengar asing bagi kita. Bahkan untuk berapa banyak orang yang tahu, mereka mungkin tidak begitu memahami konsep yang terkandung dalam kata rustic. Gaya rustic merupakan konsep minimalis dengan tampilan yang natural, simple dan tidak ribet.

Secara linguistik, rustic berarti sesuatu yang berkarat atau tua, oleh karena itu gaya rustic dianggap sebagai gaya vintage dan estetis. Tren gaya rustic kini mulai merambah mulai dari dekorasi rumah, pakaian, hingga gaya pada kado dan karangan bunga.

Rangkaian Bunga Rustic Style

Untuk pilihan bunga, tema rustic sangat erat kaitannya dengan warna lembut dan kalem, ini merupakan interpretasi dari pedesaan yang biasanya menghadirkan suasana tenang dan damai. Gaya rustic membawa suasana masa lalu yang sulit untuk diabaikan.

Berbeda dengan interior dengan pernak-pernik antik, untuk rangkaian bunga rustic, pernak-pernik yang mengisi sebisa mungkin menghadirkan unsur kesegaran dan ketenangan.

Gaya rustic dari rangkaian bunga membentuk buket bunga yang estetis dan elegan. Hal ini dimaksudkan untuk membangun suasana damai dalam diri mereka yang menerimanya. Selain itu, gaya rustic juga memiliki esensi khusus, yaitu kerendahan hati karena konsepnya yang sederhana.

Bunga untuk Rangkaian Bunga Rustic Style

Pada umumnya bunga yang dipilih berwarna putih, ivory atau bahkan soft pink. Bunga ini juga berasal dari daerah yang identik dengan pedesaan atau dataran tinggi.

Beberapa bunga yang biasa digunakan untuk membentuk buket bertema pedesaan antara lain anggrek, lavender, mawar, dahlia, lili, dan krisan. Sebagai hiasan, Anda dapat menambahkan daun atau rumput liar ke dalam rangkaian. Rangkaian bunga rustic sangat cocok untuk mendekorasi ruangan dengan desain minimalis dan tidak dipenuhi banyak warna.

Bunga kering memberikan perasaan pedesaan

Selain bunga bernuansa lembut, bunga kering juga menjadi salah satu elemen yang membentuk tema rustic. Warnanya coklat muda, krem ‚Äč‚Äčatau bahkan coklat keemasan, yang membuat estetika lebih kental dalam rangkaian bunga bergaya rustic.

Bunga kering juga membuat karangan bunga pedesaan lebih tahan lama dan menarik. Penambahan ranting atau daun kering membuat buket rustic Anda semakin fotogenik.

Rustic Style dalam Rangkaian Hand Bouquet dan Table Flower

Memiliki dekorasi bergaya rustic sangat cocok bagi Anda yang memiliki jiwa estetis dan menyukai hal-hal yang minimalis dan vintage. Gaya rustic umumnya diterapkan pada handbook atau table bouquet. Hal ini dikarenakan kedua rangkaian bunga tersebut paling sering menghiasi ruangan.

Untuk membuat buku pegangan ala rustic, pertama-tama siapkan bunga berwarna lembut. Kemudian buatlah pembungkus buket berwarna pastel agar sesuai dengan warna bunganya. Terakhir, susun bunga dengan menyisipkan daun atau ranting agar nuansa pedesaan semakin terasa.

Selain buku panduan, membuat bunga meja rustic juga mudah. Yang disiapkan sama, bedanya hanya di kotak bunganya saja. Anda bisa memilih vas bunga bernuansa etnik atau tradisional, bisa dari gerabah atau rotan. Susun semuanya dalam satu kesatuan, maka bunga meja rustic Anda siap dipajang.

Cari kado untuk orang tersayang dengan gaya rustic

Tertarik menjadikan gaya rustic sebagai kado untuk orang tersayang? Tidak perlu bingung cara membuatnya. Anda bisa dengan mudah membeli buku pegangan atau bunga meja bergaya rustic dari Alfindo Florist selaku toko bunga di bsd.

Alfindo Florist adalah toko bunga gading serpong terpercaya dengan pengalaman lebih dari 8 tahun. Di Florist Alfindo Anda dapat memilih dari berbagai jenis rangkaian bunga. Semuanya terjamin kualitasnya dan proses pemesanannya mudah dan cepat.