Perhatikan ini Saat Pasang Bulu Mata Palsu – ┬áBulu mata palsu merupakan penunjang riasan wajah agar terlihat lebih menarik. Namun, tidak semua wanita pandai menggunakan benda ini karena cukup tricky. Jika dilakukan sembarangan, wajah bisa terlihat aneh, tidak menawan.

Perhatikan ini Saat Pasang Bulu Mata Palsu

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Mulai dari pemilihan model bulu mata, lem yang digunakan dan tentunya teknik pemasangannya. Anda juga perlu memastikan bahan bulu mata nyaman digunakan dan tidak membuat iritasi.

Perhatikan hal ini sebelum memasang bulu mata palsu

Jika Anda masih pemula dalam menempelkan bulu mata, pilihlah model yang sederhana. Jangan terburu-buru memilih model dengan bulu yang panjang dan terlalu tebal. Tipe ini justru membuat Anda tidak nyaman karena belum terbiasa.

Sesuaikan dulu modelnya dengan bentuk lipatan mata Anda. Biasanya model bulu mata tipis yang terdiri dari empat hingga lima helai di setiap ikatan lebih cocok untuk pemula seperti Anda. Gunakan hanya tiga hingga empat pita agar aplikasi lebih mudah dan hasilnya terlihat natural.

Selain model, jenis lem yang digunakan juga sangat penting. Ada berbagai jenis lem bulu mata yang beredar di pasaran, mulai dari yang transparan hingga yang berwarna-warni. Nah, karena Anda tidak ahli, sebaiknya pilih lem transparan saja. Tujuannya agar ketidaksempurnaan saat mengaplikasikan bulu mata tidak begitu terlihat. Berikut ini maski eyelashes akan memberikan informasi merupakan langkah-langkah yang bisa Anda coba.

Langkah-langkah memasang bulu mata

  1. Keriting bulu mata asli

Sebelum Anda memakai bulu mata palsu, rapikan terlebih dahulu bulu mata asli Anda dengan penjepit bulu mata. Langkah ini penting untuk membuat bulu mata terlihat lebih lentik dan menyatu dengan bulu mata palsu.

  1. Sesuaikan panjang bulu mata dengan kelopak mata

Secara umum, ukuran bulu mata palsu tidak berbanding lurus dengan panjang kelopak mata Anda. Karena itu, sesuaikan panjang kelopak mata dan gunting kelebihannya.

  1. Oleskan lem secara merata

Setelah ukurannya pas, oleskan lem bulu mata secara merata. Jangan menginstalnya segera setelah diproses! Tunggu sekitar 30 detik agar lem setengah kering. Jadi selama 30 detik itu Anda bisa sedikit menekuk ujungnya mengikuti bentuk kelopak mata.

  1. Lihat ke cermin

Bagian tersulit dalam memakai bulu mata palsu adalah membuatnya menempel tepat di atas garis bulu mata alami Anda. Agar lebih mudah, lihatlah ke bawah cermin, jangan lurus ke depan. Melihat ke bawah membuat kelopak mata lebih mudah dilihat. Cobalah untuk tidak menutup mata saat mengaplikasikan bulu mata palsu. Gunakan pinset untuk memasang pegas secara perlahan dan hati-hati.

  1. Tambahkan eyeliner cair

Setelah pemasangan berhasil, tambahkan eyeliner di sela-sela antara bulu mata palsu dan bulu mata asli. Gambarlah garis yang memanjang dari sudut dalam mata ke sudut luar mata. Tujuannya agar bulu mata palsu terlihat lebih rapi.

  1. Perhatikan penampilan bulu mata

Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah di atas, amati kembali tampilan bulu mata palsu Anda. Ini untuk mencari kekurangan dan memastikan proporsinya benar.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai hal yang harus diperhatikan saat menggunakan bulu mata palsu dan juga langkah-langkahnya. Untuk informasi lainnya Anda bisa mendapatkannya pada blog yang tersedia di website kami.