Peran Penting SEO Untuk Website – Mengharapkan banyaknya visitor ke dalam blog adalah impian dari semua orang. Search Engine Optimization atau SEO merupakan satu – satunya metode untuk mendapatkan passive traffic. Apalagi untuk kalian yang memiliki usaha bisnis offline maupun online dan ingin membuat sebuah website diusahakan melakukan seo dalam mengatur website yang sudah tersedia.

Peran Penting SEO Untuk Website

Khususnya bagi kalian yang mempunyai web binis, ingin memiliki orderan yang tinggi, memaksimalkan penjualan secara online, dan membangun personal brand. Maka jasa seo tangerang merupakan alternatif terbaik untuk website kalian. Sayang sekali apabila website yang sudah kalian miliki tidak pernah terlihat di page 1 atau 2 dalam search google.

Membuat situs web kalian muncul di hasil pencaharian teratas, kalian perlu melakukan strategi SEO lengkap. Kalian tidak bisa fokus hanya pada satu aspek. Kalian terapkan strategi menyeluruh yang mencakup 2 jenis utama SEO, yaitu teknik SEO On-Page dan Off-Page. Saya akan membahas sedikitnya cara untuk meningkatkan visabilitas dan otoritas situs web kalian dalam pencaharian.

Perbedaan Teknik SEO On-Page dan Off-Page

Dalam dunia website menaikkan traffic tentu menjadi hal utama yang harus dilakukan. Jasa pembuatan website tangerang sudah banyak membuat beberapa website berada pada posisi teratas mesin pencaharian google dengan bantuan jasa seo tangerang. Oke, kita lanjut pembahasan mengenai 2 jenis SEO untuk sebuah website berada pada posisi pertama halaman google.

Apa itu SEO On-Page ?

SEO On page adalah strategi SEO yang dilakukan di halaman atau blog utama yang dimiliki untuk bisa mempengaruhi peringkat pada mesin pencari, atau dengan kata lain optimasi website. Berikut ini beberapa faktor penting yang harus Anda perhatikan dalam SEO On Page:

  • Title tags

Perhatikan judul pada web kalian. Masukkan keyword atau kata kunci pada judul kalian. Umumnya, title tags yang ditentukan oleh Google sebagai mesin pancari adalah tidak kurang dari 32 karakter atau tidak lebih dari 80 karakter (agar judul Anda tidak berupa titik).

  • Heading

Mesin google pada umumnya akan lebih memperhatikan kata kunci pada heading atau subheading yang kalian miliki. Tapi judul pun harus berkaitan dengan isi konten. Jika tidak ada keterkaitannya judul dengan isi konten maka google akan menilai konten anda tidak relevan.

  • Struktur URL

Kalian dapat memasukkan kata kunci di struktur url kalian agar dapat dilihat secara optimal oleh mesin pencari.

  • ALT Text di Gambar

Gambar dalam sebuah blog atau website bisa membuat situs web kalian lebih menarik. Jangan lupa untuk menambahkan “alt text” pada gambar tersebut. Memang tidak terlihat oleh pengunjung tapi google akan membaca kata kunci dari alt text yang kalian isi dengan sebuah judul atau kata kunci.

  • Konten

Buatlah isi konten website kalian yang menarik, karena terkadang orang cepat bosa membaca artikel yang itu – itu saja. Mungkin dalam segi bahasa, paragraph, atau tidak adanya gambar yang menarik dalam konten kalian. Bisa kalian tambahkan gambar sesekali.

  • Kecepatan website

Kecepatan dari website kalian  juga harus diperhatikan karena dapat mempengaruhi peringkat di google. Hal ini juga bisa berdampak pada tingginya ‘rasio pentalan’ pada website.

  • Internal Link

Untuk internal link ini bertujuan agar pengunjung memiliki waktu yang lama ketika berada di website kalian. Dengan begitu, penilaian Google terhadap website kalian akan bagus.

Kalian sudah mengerti seberapa pentingnya SEO pada website salah satunya SEO On-Page kan. Maka perhatikan dengan baik teknik diatas untuk membuat website utama kalian menarik sehingga banyak pengunjung yang datang untuk membaca website kalian.

Apa itu SEO Off – Page?

Teknik ini dilakukan diluar website atau blog utama. Caranya kalian bisa membuat blog tersendiri dengan layanan gratis seperti wordpress atau blogger. Jasa seo tangerang menggunakan cara yang sama seperti jasa seo lainnya. Bagaimana caranya? Caranya sebagai berikut:

  1. Buat sebuah blog dengan isi konten dan judul yang menarik.
  2. Masukkan link external ke website utama kalian pada blog lainnya. Karena faktor terbesar SEO Off – Page adalah seberapa banyak eksternal link.
  3. Bagikan atau share blog di media sosial. Apabila menarik mungkin orang lain akan share kepada orang lainnya juga.

4. Mengijinkan pengunjung lain untuk blog walking pada situs kalian. Sebaliknya kalian juga bisa menyisipkan link kalian pada blog do follow untuk bisa melihat website kalian.

Baiklah, dari semua yang saya jelaskan diatas apakah bisa membantu kalian dalam menaikkan traffic website kalian?? Kalau memang kesulitan dalam melakukan SEO kalian bisa gunakan jasa seo tangerang yang dapat membantu kalian menaikkan traffic website kalian di pencaharian google.