Mengenal Apa Itu Featured Snippet – Ada banyak cara untuk meningkatkan jumlah lalu lintas di situs web Anda. Salah satunya dengan mendapatkan Featured Snippet dari Google. Fitur ini menjadi favorit banyak orang karena dapat memberikan hasil yang instan.

Mengenal Apa Itu Featured Snippet

Namun tentunya Anda harus mengambil langkah-langkah strategis untuk mendapatkannya. Jika Anda tertarik menggunakan Google Snippet, berikut penjelasan lengkapnya.

Pengertian Featured Snippet

Featured Snippet adalah fitur Google yang menampilkan cuplikan situs web yang terkait dengan kata kunci yang dicari pengguna. Sebagai pengguna internet Anda tentu pernah melihatnya. Misalnya, jika Anda ingin belajar tentang “apa itu teks jangkar?” di Google Penelusuran, saran konten dengan jawaban singkat dan gambar akan muncul di bagian atas halaman. Rata-rata pembaca akan mengklik cuplikan tanpa mencari opsi konten lainnya.

Alat dari Google ini berperan dalam mengoptimalkan rasio klik-tayang (RKT). Artinya, Anda dapat meningkatkan lalu lintas di mesin pencari dengan menggunakan kata kunci tertentu. Strategi ini sangat berguna terutama untuk mengungguli situs lain dengan kata kunci serupa.

Jenis-Jenis Featured Snippet

Featured Snippet hadir dalam berbagai format yang dapat menjadi ide untuk pembuatan konten. Inilah jenis-jenis yang perlu Anda ketahui.

Snippet paragraf

Jenis cuplikan ini adalah bentuk paling umum yang ditemui mesin pencari. Dari total, Snippet paragraf membentuk 82% dari total jumlah Snippet yang ada. Seperti namanya, cuplikan ini menampilkan paragraf sebagai tanggapan atas kueri mesin telusur. Paragraf biasanya panjangnya 40-50 kata dan sering kali memiliki gambar di sebelahnya. Kutipan ini muncul ketika audiens mengajukan pertanyaan tertentu dan membutuhkan penjelasan rinci.

List Snippet

Jenis snippet selanjutnya adalah List Snippet. Penampilan rata-rata di mesin pencari adalah 10,8%. Biasanya kutipan ini dimunculkan untuk menjawab pertanyaan tentang langkah-langkah membuat sesuatu atau produk. Misalnya “Cara membuat dalgona”.

Snippet tabel

Format Snippet lain yang dapat Anda gunakan adalah Snippet tabel. Tabel biasanya berisi berbagai jenis informasi numerik. Misalnya pengguna mencari data “penjualan mobil 2017 menurut merek”. Tabel yang muncul karenanya berisi data perusahaan dan angka penjualan yang berhasil mereka capai setiap tahunnya. Dari semua jenis, hanya 7,28% Featured Snippet yang berbentuk tabel. Pasalnya, tidak banyak konten yang memuat hal semacam itu.

Klip video

Cuplikan berikut sangat membantu ketika pengguna internet mencari lagu atau video tutorial tertentu. Bahkan jika video datang kemudian dari YouTube, Anda sudah mendapatkan lebih banyak lalu lintas.

berikut informasi yang dapat kami berikan Mengenal Apa Itu Featured Snippet. Featured Snippet jika ingin memunculakan Featured Snippet anda harus melakukan optimasi pada webite dengan baik jika anda masih belum mengusainya Anda bisa menggunakan jasa seo yang ada di google.