Memahami Struktur  Dasar  SEO –  tentunya mereka sudah tahu apa yang dimaksud dengan search engine optimization itu sendiri. Hanya saja bagi mereka yang baru mengenal blog tentunya banyak diantaranya tidak memahami SEO dengan baik. Banyak dari mereka mencari tahu bagaimana langkah optimasinya agar rangkingnya tinggi.

Namun ternyata hasilnya tetap nihil karena mereka tidak tahu harus memulainya dari mana. Padahal peran SEO itu penting sekali bagi sebuah website khususnya untuk mereka yang membuat blog demi kebutuhan bisnis. Maka dari itu sebelum membuat web sebaiknya pelajari dulu konsep SEO dengan baik.

Memahami Struktur  Dasar  SEO

Dari sinilah akan dijelaskan seperti apa indikator utama search engine optimization. Karena indikatornya selalu berubah setiap saat tergantung dari algoritma Google. Saat Google mengupdate algoritmanya, maka indikatornya juga berubah. Maka dari itu menggunakan jasa SEO Tangerang itu penting demi memudahkan Anda memahami indikatornya dengan baik.

Memahami Struktur URL, SSL/ TLS, dan Topik Konten

Memahami Struktur  Dasar  SEO –  Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam mempelajari indikator SEO. Dalam hal ini, setiap pemilik blog harus tahu dulu bagaimana struktur URL, penggunaan SSL atau TLS, dan topik konten. Ketiga hal tersebut harus dipahami oleh pemilik blog yang ingin belajar indikator search engine optimization.

Struktur URL yang simple bisa membuat mesin pencari lebih mudah mengenal web Anda dan topik webnya dengan jelas. Maka dari itu bila Anda tidak bisa menyusun struktur URL yang sederhana, sebaiknya gunakan jasa SEO Tangerang. Karena mereka tahu bagaimana cara membuat struktur URL yang ideal.

Sementara itu untuk penggunaan SSL atau TLS sendiri sebenarnya mulai diutamakan oleh Google sejak tahun 2014 silam. Karena setiap web yang menggunakan SSL atau TLS mengenkripsi semua data pada blognya. Dengan begitu keamanan data penggunanya semakin aman.

Disamping itu, Google Chrome umumnya sudah menandai bahwa situs tanpa SSL atau TLS itu tidak aman. Bila domain Anda belum memakai SSL atau TLS, sekaranglah saatnya mengaktifkannya. Untuk yang masih kesulitan melakukannya bisa menggunakan bantuan dari Kami.

Cara mengetahui apakah situs Anda sudah memakainya atau belum bisa dilakukan dengan melihat dari alamat webnya dulu di browser. Bila masih diawali http, artinya webnya belum memakai SSL/ TLS. Sedangkan bila sudah menggunakan https, artinya SSL/ TLS sudah diaktifkan.

Selanjutnya berbicara tentang topik konten, pemilik blog harus punya beberapa tema utama yang saling berkaitan agar struktur webnya lebih baik. Barulah setelah topik utama ditentukan, buat konten tentang tema tersebut. Semakin banyak konten yang berkaitan akan membuat web berpeluang muncul di halaman pertama mesin pencari.

Pentingnya Search Intent dan Backlink pada Website

Memahami Struktur  Dasar  SEO –  Pada dasarnya 1 keyword itu dapat digunakan untuk 2 hal berbeda bahkan lebih. Search intent sendiri merupakan maksud pencarian. Yaitu hal yang diinginkan kebanyakan pencari terhadap kata kunci tertentu. Misalnya menggunakan keyword, “ berita” di Google, maka hasil pencarian paling atas pasti menunjukkan berbagai portal berita.

Lalu kenapa blog yang membahas seputar pengertian, jenis, dan tipe berita tidak dapat memenangkan kata kunci tersebut? Itu karena kebanyakan pengguna yang mengetikkan kata kunci, “berita” tersebut sedang mencari informasi beritanya. Mereka tidak mencari pengertian dan jenisnya.

Maka dari itu sebelum menggunakan jasa SEO pastikan Anda tahu soal search intent dan konten yang paling cocok dengan kebanyakan target penggunanya. Selanjutnya, buat struktur konten yang mudah dipahami pembaca agar jawaban setiap permasalahannya dapat ditemukan dengan jelas dan rapi.

Cara melakukannya sangat sederhana, yaitu membuat heading dan sub-heading untuk poin konten terpenting. Selain itu Anda juga dapat menambah gambar ilustrasi, foto, infografik, dan video untuk membuat pembaca lebih mudah memahami isi kontennya. Setelah itu, perhatikan juga masalah backlinknya.

Backlink sering menjadi hal utama yang penting untuk SEO. Bila jumlah backlink menuju web Anda banyak, maka Google pasti mengira bila blognya kredibilitasnya tinggi. Hanya saja hal tersebut hanya dihitung bila backlinknya berasal dari blog berkualitas saja. Untuk itu peran penting. 

Fungsi Meta Tags dalam Indikator SEO 

Pada dasarnya meta tags termasuk indikator SEO yang terdiri atas title dan meta description. Tujuan meta tags sendiri adalah untuk membuat Google lebih mudah memahami isi konten web secara keseluruhan. Title tag merupakan judul artikel yang muncul pada hasil pencarian Google.

Judul artikel sebaiknya jangan terlalu panjang karena itu pasti dipotong oleh Google berdasarkan standar yang digunakan. Meta description merupakan teks yang isinya rangkuman konten pada hasil pencarian. Teks tersebut biasanya berada di bawah URL dan judul artikel.

Sedangkan isinya terdiri atas 120 hingga 130 karakter. Selain memperhatikan meta tags, kecepatan website merupakan salah satu indikator search engine optimization yang wajib dipahami pemilik web sebelum menggunakan jasa SEO. Google telah menetapkan peraturan kecepatan terhadap loading website sebagai indikator SEO.

Memahami Struktur  Dasar  SEO –  Bila kecepatan loadingnya cepat, maka kemungkinan mendapat ranking tinggi lebih besar dalam pencarian Google. Maka dari itu bila Anda membutuhkan layanan search engine optimization demi mendukung kebutuhan bisnis web, silahkan hubungi Nusantara Art Media Tech.

Kami adalah Nusantara Art Media Tech sebagai digital creative agency untuk memberikan solusi digital semua orang termasuk perusahaan kecil dan menengah demi menjaga eksistensinya agar berhasil dalam persaingan global. Anda bisa menghubungi kami via telepon di nomor 021 55789453 untuk mendapatkan yang terbaik.