Manfaat Positif Beralih dari HTTP ke HTTPS untuk SEO – Banyaknya perbedaan antara menggunakan www dan bukan www akan mempengaruhi SEO atau tidak. Banyak review mulai dari forum SEO ternama, komunitas dan pakar SEO, dan situs digital marketing lainnya membahas hal ini. Seiring waktu, Google juga terus merilis algoritme baru dan memperbaiki celah yang dapat disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk keuntungan pribadi.

Manfaat Positif Beralih dari HTTP ke HTTPS untuk SEO

Terutama dalam hal SEO, banyak faktor yang harus diperhatikan agar sebuah website bisa mencapai halaman 1, maka dari itu Google selalu mengupdate secara berkala dengan crawler-nya untuk mengetahui apakah ada komponen website yang tidak sempurna atau tidak di halaman pertama. .

Saat ini banyak pakar internet, pakar SEO yang beralih dari menggunakan HTTP ke HTTPS karena suatu alasan, karena menurut mereka ada beberapa keuntungan yang bisa didapat seperti:

Keamanan

Website/blog dengan HTTPS lebih aman daripada situs lain karena dienkripsi dengan tingkat keamanan yang menjamin keamanan data selama proses komunikasi antara klien dan server.

Hal ini juga membuat pengguna merasa aman untuk mengakses sebuah situs. Berbeda dengan website yang hanya menggunakan HTTP (walaupun sebenarnya banyak), Google sangat menyarankan untuk pindah ke https. Anda bisa membaca informasinya langsung di sini.

Memberikan kesan yang lebih baik pada sebuah website/blog

Menggunakan HTTPS juga dapat memberikan prestise lebih pada sebuah website sehingga banyak orang akan lebih mengingatnya sebagai URL yang profesional dan aman untuk dikunjungi. Hal ini tentunya akan berpengaruh pada peningkatan trafik pada sebuah website/blog.

Menggunakan HTTPS dapat memiliki efek yang baik pada SEO situs web/blog

Jika Anda membaca referensi dari Google sendiri tentang penggunaan HTTPS, dapat disimpulkan bahwa Google sendiri yang menyatakan bahwa situs web dengan HTTPS lebih baik daripada situs web yang hanya memiliki HTTP. Bahkan menurut analisis AHREFS, hal itu juga memperkuat proposisi bahwa HTTPS akan sangat diperlukan di masa depan dan menjadi standar wajib untuk digunakan.

Itulah keuntungan menggunakan HTTPS untuk SEO, memang saat ini belum banyak orang yang mengetahuinya. Namun, beberapa Jasa SEO berpengalaman akan mengetahuinya dengan pasti dan Anda dapat menggunakan pengetahuan yang diberikan melalui berbagai artikel yang mereka bagikan.