Kemasan Makanan Ringan – Selain sebagai pengemas produk makanan, kemasan juga merupakan representasi dari produk makanan ringan tersebut.

Jajanan merupakan salah satu makanan yang dikonsumsi oleh berbagai kalangan mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Jajanan ini kini semakin bervariasi bentuk, warna dan rasanya. Mulai dari snack ciki, waffle, chips dan masih banyak lagi.

Kemasan Makanan Ringan

Bahkan di antara mereka, jajanan mudah viral bukan hanya karena rasanya yang enak dan gurih, tetapi juga karena kemasan jajanan/snack kemasannya yang unik dan menarik, sehingga banyak orang yang tertarik untuk membelinya. Kalaupun target pasarnya adalah anak-anak, sangat menguntungkan karena bisa menarik perhatian anak-anak untuk membelinya.

Oleh karena itu tidak heran jika kini semakin banyak produsen kemasan makanan ringan yang membuat berbagai jenis kemasan semenarik dan seunik mungkin. Jika kemasan produk polos atau standar, tidak jarang pembeli mengabaikan atau memperhatikannya.

Kemasan dapat menjadi personal branding produk snack sehingga mudah diingat oleh masyarakat. Oleh karena itu, jangan sampai salah memilih kemasan produk snack agar tepat dan aman.

Berikut 5 jenis kemasan snack yang cukup menarik, unik dan memiliki keistimewaan yang sangat mempengaruhi penjualan produk Anda.

  1. Kemasan kertas duplex

Jenis kemasan yang dapat digunakan untuk kemasan adalah kertas duplex / kertas kemasan duplex. Kemasan berbahan dasar karton ini memiliki ketebalan yang cukup baik sebagai wadah untuk mengemas makanan kering. Meskipun terbuat dari kertas duplex, kemasan ini memiliki kekuatan, ketebalan dan ketangguhan yang baik.

Jenis kemasan kertas duplex ini berbentuk kotak, persegi panjang hingga lonjong dengan bagian dalam berwarna putih dan bagian luar berwarna abu-abu. Namun, bagian luar kemasan dapat dilengkapi dengan desain warna atau gambar. Jenis kemasan ini hanya dapat digunakan sekali, setelah itu dapat dibuat atau didaur ulang. Contohnya lunch box kertas.

Untuk Anda yang ingin membeli lunch box, Anda bisa pesan kepada Temapack karena mereka jual lunch box kertas dengan kualitas terbaik dan aman untuk makanan.

  1. Kemasan Kertas Kraft

Kemasan kertas kraft adalah jenis kemasan yang terbuat dari kayu kraft yang artinya memiliki ketebalan dan ketebalan yang lebih tebal dari kertas duplex. Biasanya kemasan jenis ini digunakan untuk mengemas makanan yang memiliki masa simpan yang lama, sehingga tidak cepat rusak atau melewati tanggal best-before-nya.

  1. Kemasan aluminium foil

Kemasan aluminium foil merupakan kemasan yang saat ini sedang dalam pengembangan dan banyak digunakan untuk berbagai produk makanan ringan. Bahan yang cukup kuat, tahan lama, aman dan kokoh ini dapat digunakan sebagai kemasan makanan ringan.

4.Metalize kemasan

Jenis kemasan mettalizing ini sekilas mirip dengan kemasan aluminium foil, namun kemasan ini tidak 100% seperti aluminium yang dapat melindungi produk dari sinar matahari namun tetap melindungi makanan dengan intensitas yang sangat baik.

5.Kemasan standing pouch

Stand-up pouch merupakan bentuk kemasan yang saat ini masih populer sebagai alternatif kemasan produk snack. Selain sebagai wadah untuk menyimpan snack, stand up pouch ini sebenarnya memiliki bentuk yang menarik dan unik.