Cara Memeriksa Link yang Rusak – Cara memeriksa Link yang rusak dengan pemeriksa link yang rusak mudah dilakukan karena Anda tidak memerlukan pengetahuan teknis apa pun untuk melakukannya. Sebelum memahami cara memeriksa link yang rusak dan memperbaikinya, mari kita lihat apa itu link yang rusak.

Cara Memeriksa Link yang Rusak

Cara memeriksa broken link dengan fitur dan tool pemeriksaan broken link tidak akan memakan banyak waktu. Yah, tidak ada alasan untuk membiarkan situs web Anda memiliki banyak halaman yang tidak dapat diakses. Selanjutnya, kami akan menjelaskan cara menggunakan fitur link rusak dari berbagai alat dan juga merekomendasikan situs web pemeriksaan link rusak.

  1. Optimasi SEO

SEOptimer adalah alat SEO untuk melaporkan hasil audit situs web. Nah, melalui alat audit SEO, Anda bisa mendeteksi banyak hal yang berkaitan dengan kesehatan situs atau kesehatan situs Anda. Anda juga dapat melihat halaman mana yang memiliki link rusak.

  1. Google Search Console

Google Search Console memiliki fitur yang disebut kesalahan perayapan yang dapat mendeteksi halaman mana yang tidak dapat dirayapi oleh Google. Caranya adalah dengan masuk ke Settings > OPEN REPORT > Not Found (404). Dari sana Anda akan melihat daftar halaman yang mogok.

  1. Instal Plugin Pemeriksa Link Rusak

WordPress juga memiliki banyak plugin pemeriksaan link rusak yang dapat Anda instal dan aktifkan untuk memantau situs web. Berikut ini adalah daftar singkat dari beberapa plugin WordPress untuk memindai link yang rusak.

  • WP Link Status Pro
  • Quality Control
  • Netpeak Spider
  • Video Link Checker
  • Broken Link Checker by Formget
  • Link Checker

Plugin ini memiliki banyak fitur. Tidak hanya mendeteksi link yang rusak, tetapi juga dapat mendeteksi teks alt yang hilang, dapat dengan mudah dikonfigurasi dan lain-lain.

  1. Screaming frog

Screaming frog adalah perangkat lunak yang dapat Anda instal dan gunakan untuk mendeteksi halaman atau link mati. Cara menggunakannya juga sederhana, yaitu dengan menyalin dan menempelkan situs web yang ingin Anda pindai. Kemudian klik Response Code > Client Error (4xx) > Inlinks, selesai. Anda dapat melihat daftar link yang tidak lagi berfungsi.

  1. Gunakan Pemeriksa Link Rusak Situs Web

Broken Link Checker Online adalah sebuah website yang dapat anda gunakan untuk memeriksa apakah sebuah website atau blog memiliki link yang rusak. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu menyalin dan menempelkan URL situs web yang ingin Anda periksa.

Mungkin hanya ini informasi yang dapat kami berikan semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda semua ya. Jika Anda sedang mencari jasa SEO kami merekomendasikan pilih yang berpengalaman atau bisa juga dilihat dari ulasan konsumen.