Mengetahui mesin Pencari selain Google – Siapa disini yang tidak kenal mesin pencari bernama Google? Bisa dibilang, semua orang pasti pernah membuka internet dan pasti mengetahui Google. Bahkan sering menggunakannya setiap hari. Sebagai mesin pencari, Google menjadi sumber informasi yang sangatlah besar.

Anda bisa menemukan apapun di sana. Bahkan dari yang awalnya tidak menyangka bahwa informasi tersebut ada di Google. Di dalam pasar mesin pencari, Google sudah menguasai pasar hingga 90% lebih. Inilah mengapa Google dianggap sebagai salah satu penemuan terbaik dalam sejarah teknologi dunia. Namun sebenarnya ada mesin pencari selain Google yang juga bisa Anda gunakan.

Mengetahui mesin Pencari selain Google

Dalam mesin pencari Google pun terdapat berbagai macam teknik atau metode yang dapat kita gunakan untuk memasarkan produk yang kita jual kedalam Google. Terdapat dua jenis iklan yang terdapat dalam Google diantaranya SEO dan Google Ads. Yang membedakan untuk SEO kita diharuskan menggunakan jasa pembuatan website dan SEO untuk melancarkan strateginya.

Sedangkan jika kita menggunakan Google Ads kita hanya perlu memahami cara penggunaannya yang sudah disediakan oleh pihak Google langsung. Yang membedakan dari keduanya hanyalah untuk Google Ads kita diharuskan berlangganan setiap harinya, sedangka untuk SEO kita hanya perlu membayar biaya maintenance setiap bulan dan bahkan ketika iklan SEO kita stop dan kata kunci sudah naik itu sudah pasti permanen.

Pasti Anda penasaran juga mengapa hanya Google saja yang digunakan untuk mencari informasi. Memang, dari segi informasi yang diberikan, Google menjadi yang paling lengkap. Namun ada kalanya Anda bisa menggunakan mesin pencari selain Google. Untuk menjawab rasa penasaran Anda terkait hal ini, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Yahoo! Search

Jika Anda mendengarkan kata Yahoo!, maka pikiran Anda pasti langsung menuju ke sebuah mesin pencari ataupun layanan e-mail. Ya, Yahoo! selalu disebut sebagai pesaing Google sejak awal berdirinya perusahaan ini. Dalam perjalanannya, keduanya saling bersaing untuk mendapatkan predikat mesin pencari terbaik. Namun pada akhirnya, harus diakui bahwa Google jauh lebih unggul dibandingkan Yahoo!.

Walaupun begitu, Anda tetap bisa menggunakan Yahoo! Search jika memang membutuhkan mesin pencari selain Google. Fiturnya pun tetap sama dan sumber informasinya terhitung lengkap dan terpercaya karena Yahoo! sendiri sudah bekerja sama dengan Bing dan Microsoft agar bisa menghasilkan pencarian yang jauh lebih relevan dibandingkan sebelumnya.

Bing

Selain Yahoo! Search, ada juga Bing. Mesin pencari ciptaan Microsoft ini memiliki fitur yang cukup menarik karena Anda bisa langsung menemukan hasil pencarian dalam bentuk website, gambar, video, hingga berita terkait dalam satu halaman saja. Selain itu background selalu berganti sehingga terlihat lebih menarik dipandang. Anda juga bisa mengakses program lainnya seperti Outlook, MSN, hingga Microsoft Office di halaman utama Bing. Inilah mengapa Bing mulai banyak digunakan. Ketika orang ingin mencari mesin pencari yang lebih keren, maka mereka akan berpindah ke Bing.

DuckDuckGo

Kalau Anda tahu, banyak sekali masalah privasi yang bisa bocor di internet. Mungkin Anda sendiri merasa takut jika privasi Anda malah bocor di internet dan bisa membahayakan data-data pribadi juga. Apalagi jika Anda sedang berselancar ria di dunia maya. Jika Anda ingin terhindar dari masalah itu, maka Anda bisa menggunakan DuckDuckGo sebagai mesin pencari alternatif.

Dengan tagline “Privacy, Simplified”, DuckDuckGo memang memberikan jaminan privasi dari barisan data yang sudah Anda berikan ketika melakukan pencarian. Dengan begitu, maka hasil pencarian Anda tidak akan terdeteksi oleh mesin iklan yang tentu saja mengganggu dan seakan mengintai Anda. Jadi Anda akan tetap merasa aman selama menggunakan DuckDuckGo sepanjang berselancar di dunia maya.

Mungkin itu saja penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat menambah wawasan pengetahuan Anda mengenai dunia Internet. Untuk Anda yang masih bingung mengenai SEO atau Google Ads, mungkin Anda dapat bertanya kepada jasa pembuatan website dan SEO untuk mendapatkan informasi lebih lengkap lagi.